Welcome to my Bandung life journal

This is everyday portraits of Bandung. Please leave a comment if you like it. Thank you.

Home / Catetan / Bandara Husein Sastranegara
Bandara Husein Sastranegara

Bandara Husein Sastranegara

IMG01159-20140531-0655

Bandara Husein Sastranegara berlokasi di tengah-tengah keramaian Kota Bandung. Bandara yang berstatus internasional ini melayani perjalanan ke luar negeri seperti Singapura dan Malaysia. Idealnya, bandara Kota Bandung bahkan Jawa Barat ini nantinya dipindah ke wilayah yang lebih luas dan minim perumahan penduduk dengan tujuan untuk meminimalisasi akibat kecelakaan penerbangan, memperluas area service bandara dan memungkinkan pesawat berbadan lebar untuk mendarat. Dengan demikian perekonomian Jawa Barat akan lebih maju dan berkembang.

Selain bandara Husein Sastranegara, bandara Polonia juga terletak di tengah kota Medan. Namun karena kapasitasnya sudah tidak mencukupi lagi untuk melayani penerbangan dari dan ke Sumatera Utara, pihak Angkasa Pura membangun bandara baru yang lebih besar dan modern, yaitu bandara Kualanamu.

Menurut berita, saat ini sedang dibangun Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati di Majalengka yang berjarak 100 KM dari kota Bandung. Akses ke bandara ini akan dilayani oleh jalan tol Cikampek-Palimanan-Kertajati dan Cileunyi-Sumedang-Kertajati. Jika sudah terwujud, waktu tempuh ke bandara ini kira-kira hanya 1 jam, 2 jam lebih cepat bila dibandingkan dengan ke bandara Soekarno Hatta.

 

 

About bdgeuy

Bandung, euy! Adalah jargon urang Bandung yang menyiratkan perasaan bangga akan keindahan dan keramaian Kota Bandung, ibukota Jawa Barat atau Parijs van Java.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top