Welcome to my Bandung life journal

This is everyday portraits of Bandung. Please leave a comment if you like it. Thank you.

Home / Catetan / Berwisata ke Pantai Cipatujah
Berwisata ke Pantai Cipatujah

Berwisata ke Pantai Cipatujah

Garis pantai Cipatujah ini sangat panjang. Sejauh mata memandang hanya tampak hamparan pasir pantai dan air laut yang berombak. Landainya pantai membuat wisatawan yang datang asyik berjalan-jalan menyusurinya. Ada pula yang bermain bola dan pasir bahkan termangu memandangi ombak yang datang dan pergi.

Anak-anak kecil tak kalah gembiranya bermain kejar-kejaran dengan ombak. Bila sudah bosan, mereka beralih pada layang-layang gabus berbentuk pesawat yang diterbangkan oleh angin pantai. Mengasyikkan.

Pantai Cipatujah pernah dihantam tsunami beberapa tahun lalu. Namun kini tak nampak bekas-bekasnya. Konon masjid satu-satunya di pantai ini masih utuh dan tetap berdiri kokoh pada saat tsunami menerjang.

Perjalanan menuju pantai Cipatujah dari Tasikmalaya membutuhkan waktu sekitar 3 jam melalui jalan yang berkelok-kelok. Akan tetapi hal tersebut tidak terasa karena di sepanjang perjalanan kita disuguhkan pemandangan yang indah.

About bdgeuy

Bandung, euy! Adalah jargon urang Bandung yang menyiratkan perasaan bangga akan keindahan dan keramaian Kota Bandung, ibukota Jawa Barat atau Parijs van Java.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top