Welcome to my Bandung life journal

This is everyday portraits of Bandung. Please leave a comment if you like it. Thank you.

Home / Wisata / Curug Cilengkrang yang masih Alami
Curug Cilengkrang yang masih Alami

Curug Cilengkrang yang masih Alami

Beberapa waktu yang lalu, kami berempat ingin mencoba sesuatu yang baru yang sebenarnya sudah ada sejak dulu di daerah Ujungberung. Pilihan jatuh pada Curug Cilengkrang yang tak jauh dari kediaman ibu mertua.

Curug Cilengkrang memiliki pesona alami yang masih terjaga. Airnya masih jernih dikelilingi oleh pepohonan dan hutan pinus. Lokasinya berada di wilayah Ujungberung, Bandung Timur. Anda dapat mencapai area air terjun ini dengan kendaraan pribadi, motor maupun sepeda. Namun disarankan untuk menggunakan motor.

Curug Cilengkrang (katanya) terdiri dari 7 tingkat dengan masing-masing keunikannya. Wisatawan pemula biasanya hanya mengunjungi curug tingkat pertama dan ke-2. Curug ke-3 dan selanjutnya cukup susah untuk dicapai dikarenakan medan yang masih sulit dilalui. Namun, dibalik itu Anda akan menemui pemandangan dan pengalaman yang luar biasa.

Destinasi ini dikelola oleh Perhutani dengan karcis masuk sekira Rp 5000-10.000. Fasilitas yang tersedia mulai dari parkir motor di dalam area, warung makanan dan minuman serta toilet.

About bdgeuy

Bandung, euy! Adalah jargon urang Bandung yang menyiratkan perasaan bangga akan keindahan dan keramaian Kota Bandung, ibukota Jawa Barat atau Parijs van Java.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top