Welcome to my Bandung life journal

This is everyday portraits of Bandung. Please leave a comment if you like it. Thank you.

Home / Hotel / Mengasingkan Diri di Novotel Hotel, Bogor

Mengasingkan Diri di Novotel Hotel, Bogor

Siapa nyana di pinggir jalan tol Jagorawi terdapat hotel yang menempati area yang amat luas dan tersembunyi. Jalan masuknya pun tak cukup sebentar berjalan kaki. Hotel Novotel Bogor ini memiliki suasana alami di sekitarnya, sehingga saya tidak merasa masih berada di tengah hiruk pikuknya Kota Bogor.

novotel-bogorSaya dan seorang rekan menempati kamar Deluxe yang cukup luas dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas, yaitu free WiFi selama menginap, double bathtub di teras, high end amenities, free coffee and tea dengan berbagai rasa dan yang paling saya sukai adalah rasa mint. Saya menginap di hotel ini untuk keperluan pekerjaan dan meeting selama 2 hari.

Interior kamar bernuansa alami berbahan kayu dan berdesain minimalis. Lantainya pun berlapis kayu, tidak seperti hotel-hotel yang terletak di Jakarta, sehingga tampak harmonis dengan suasana di luar. Terdapat mini bar dengan pintu geser kayu yang tidak dapat dikunci. Demikian pula dengan shower room dan wc-nya yang dibuat terpisah. Sofa bed dan meja kerja yang tersedia membuat saya seakan-akan berada di rumah sendiri, sehingga leluasa menyelesaikan tugas dengan nyaman.

Kamar saya terletak cukup jauh, sehingga untuk menuju ruang meeting harus melalui jalan setapak dan tangga outdoor naik-turun. Namun dengan penataan taman yang asri ditambah hijaunya tanaman dan hiasan patung, membuat jarak tersebut menjadi dekat untuk dilalui. Suguhan kue-kue cemilan tradisional yang beraneka ragam dan minuman hangat maupun dingin membuat suasana meeting tidak membosankan.

Saya termasuk orang yang menyukai makan, apalagi kalau makanan yang disajikan benar-benar enak di lidah. Hotel Novotel Bogor menyajikan segala makanan yang saya sukai sejak saat sarapan, makan siang sampai makan malam. Menunya pun berganti-ganti setiap hari sehingga membuat saya tidak cepat bosan berada di hotel. Mengenai hal ini, apabila di hotel lain teman saya bisa saja mencari makanan di luar karena bosan dengan menu yang itu-itu saja.

Dimulai dari nasi goreng. Ada berapa macam nasi goreng yang Anda kenal? Di sini Anda bisa menemui berbagai macam nasi goreng ala Indonesia maupun dari luar. Makanan pembuka, makanan berat sampai makanan penutup disajikan sampai Anda merasa puas. Saya sendiri pun akhirnya tidak bisa melupakan nikmatnya sajian kuliner di Hotel Novotel Bogor ini.

About bdgeuy

Bandung, euy! Adalah jargon urang Bandung yang menyiratkan perasaan bangga akan keindahan dan keramaian Kota Bandung, ibukota Jawa Barat atau Parijs van Java.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top