Welcome to my Bandung life journal

This is everyday portraits of Bandung. Please leave a comment if you like it. Thank you.

Home / Catetan / Wisata ke Saung Stroberi
Wisata ke Saung Stroberi

Wisata ke Saung Stroberi

Kemarin, tepat liburan sehari Isra Mi’raj, saya beserta keluarga mengadakan perjalanan wisata ke Pasar Maruyung lalu dilanjutkan dengan makan-makan di Saung Stroberi. Saya namakan demikian sebab di kebun stroberi ini pemiliknya menyediakan saung-saung untuk kumpul makan bersama-sama keluarga sambil menikmati pemandangan di bawahnya berupa hamparan sawah dan bukit nan (nyaris) gundul.

Tiket masuknya hanya Rp 5.000,- dan gratis jus stroberi segar 1 gelas. Murah sangat kan? Haa.. Habis itu saya mengambil foto-foto untuk ditampilkan di blog ini.

Saung Stroberi ini terletak di Kec. Pacet Kab. Bandung. Jaraknya sekira 7 km dari Pasar Maruyung dan 14 km dari Pasar Ciparay. Jalanan agak menanjak dan sudah beraspal serta agak berkelok-kelok. Tak jarang kami berpapasan dengan kereta andong yang ditarik seekor kuda, alat transportasi tradisional yang masih digunakan di daerah itu.

Perjalanan dimulai dari tempat tinggal saya di Gedebage melewati Desa Sapan, Desa Sumbersari lalu Ciparay dan Pacet. Pemandangan di sepanjang jalan didominasi oleh persawahan yang amat luas dilatarbelakangi oleh gunung dan bukit. Kebanyakan padinya sudah mulai merunduk dan sebagian sedang dipanen. Di pinggir jalan menuju saung terlihat sesekali aliran sungai Citarum yang berbatu alam.

About bdgeuy

Bandung, euy! Adalah jargon urang Bandung yang menyiratkan perasaan bangga akan keindahan dan keramaian Kota Bandung, ibukota Jawa Barat atau Parijs van Java.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top